Selamat Datang Pengunjung Setia!
Indonesian Freebie Web and Graphic Designer Resources

Kamis, 24 November 2011

Sharing Internet Anda, yuk!

Oke..sesuai judul, pembaca akan ane guide untuk buat internet laptop/ pc pembaca dapat di-share kan kepada temannya, sahabat, atau bahkan pasangannya? Ya! Tentu saja bisa di-share kan kepada siapa pun asalkan device sang penerima mempunya wi-fi.
Loh, kok wi-fi??? Ini dia gan/ganwati, tutor ini akan membuat laptop agan/aganwati  menjadi sumber hotspot atau biasa disebut sinyal hotspot.
Gimana caranya???
Pertama, agan/aganwati harus punya laptop atau komputer yang punya wireless card.
Kedua, agan masuk ke command promp.
Ketiga, ketik netsh wlan set hostednetwork mode:allow ssid: (nama sinyal yang akan dipancarkan) key: (password sinyal wi-fi)
Catatan: ssid bisa diisi oleh karakter (misal: irfan_network) nanti pas temen agan nyari hotspot, bakalan ada sinyal yang namanya irfan_network
password harus diisi oleh 5 angka dan 3 huruf (8 digit atau lebih)
Keempat, tekan enter. Nanti kalo udah sukses, di kolom network conncections akan ada device baru, namanya wireless network 2.
Kelima, sekarang bagian share internetnya. Cara simplenya, klik kanan device atau perangkat keras internet yang udah terhubung ke internet. Lalu, klik Properties. Di jendela Properties, ada kolom Sharing. Di kolom sharing, agan akan menemukan pilihan untuk men-sharekan internetnya, klik allow. Selanjutnya, agan pilih device yang akan dijadikan penerima. Lalu, apply.
Keenam, agan masuk lagi ke command promp. Ketikan command, netsh wlan start hostednetwork.
Selamat gan! Agan telah berhasil men-share kan internet agan.
Sekarang, agan-agan yang di kampus sinyalnya lemah, agan bisa memperkuat sinyalnya dengan cara ini. Atau temen, sahabat, dan pasangan agan bisa menikmati juga internet yang agan miliki. Agan akan banyak beramal dengan adanya Tutorial Ini.
Semoga tutor ini dapat membantu agan-agan yang ingin beramal dan berkreasi. :)

























By Catatan Anak ICT with No comments

0 komentar:

Posting Komentar